pahlawan emansipasi

lambut, gmulai, berwawasan luas, cerdas…adalah R.A Kartini, bukan pke snjata beliau perang
tpi pke ide yg cemerlang…”bangkaitkan wanita dari bias gender”,
wanita bkan lagi hnya objek kasur,dapur,sumur..tapi direktur ato bhkan kondektur pun dapat
melekat pada pekerjaan untuk wanita,
berkoar emansipasi wanita disejajarkan ma pria dalam segala hal..
tapi perlu d ingt bersama kodrat wanita dalam agama jga telah d tetapkan (Allah maha adil)
jd jgn sampe cerita “suami-suami takut istri” acara d tipi mnjadi acuan emansipasi
hormat kami unt nenek, ibu, kakak+adik perempuanku, budhe, bulik, kawan perempuan, jg ‘perempuanku’.
tanpa kalian dunia kaya apa ya??? tanya kenapa??

Hikmah sholat Jumat Hari ini

mata keyip-keyip, pyrut laper, puanas mnta ampun…tapi smua itu hilang sejenak ketika khotib mengumandangkan ayat yg bgrhubungan dengan “shalat“,
beliau mengungkapkan manfaat/fungsi atau keutamaan shalat antara laen (kola ga salah, krna
mata ko keyip-keyip lg)
1. sholat adalah tiang agama,
2. lafadz yg dibaca dalam sholat sebagian adalah doa, bayang kan jika shalat jamaah 40 orang
doa kita di amini oleh 40 orang jg, bgitu istimewa doa berjamaah (Allah lbh ‘mendengar’)
daripada doa (baca:sholat) sendirian
3. Sholat memberikan kebersihan krena sblm shlat d wajib kan untuk bersuci dari hadas,
4. Shalat memberikan gerakan2 teratur dan tertib(ada urutannya), mngajarkan hidup
dalam khidupan jg msti teratur
5. Dibalik gerakan sholat, rupanya terdapat nilai yg ga kalah ma senam kesehatan,
jdi dengan shalat secara ga langsung, adalah untuk mnjaga kesehatan.
6. shalat mngajarkan diri dan pikiran untk khusuk apa yg sdang d ucapkan

kira2 6 point barusan yg ane dapat dari shalat jmat hari ini, dpt ilmu baru….
dan kesemuanya itu adalah sholat bkn cm kewajiban tp juga KEBUTUHAN untuk
bekal kita nnti di alam kehiduan yg abadi, dah selesai shalat jumat trus makan…laper sih!

Gosip Jalanan

Pernah kah lo denger mafia judi
Katanya banyak uang suap polisi
tentara jadi pengawal pribadi

apa lo tau mafia narkoba
keluar masuk jadi bandar di penjara
terhukum mati tapi bisa ditunda

Siapa yang tau mafia selangkangan
Tempatnya lendir2 berceceran
Uang jutaan bisa dapat perawan
Kacau balau … 2x negaraku ini …

Ada yang tau mafia peradilan
tangan kanan hukum di kiri pidana
dikasih uang habis perkara

Apa bener ada mafia pemilu
entah gaptek apa manipulasi data
ujungnya beli suara rakyat

Mau tau gak mafia di senayan
kerjanya tukang buat peraturan
bikin UUD ujung2nya duit

Pernahkah gak denger triakan Allahu Akbar
pake peci tapi kelakuan bar bar
ngerusakin bar orang ditampat2

petikan syair slank trsbut lah yg katanya bikin anggota dewan gerah,
merasa terhina dan ternista, trus berencana me-mejahijaukan,
wah..bahaya tuh..slanker yg bertindak pasti, mnding batalin aja tuh
rencana dewan, lha wong dkritik ko marah ya..
liat hasilnya nnti..
Lagu berisi lirik yang dimaksud adalah
hits ‘Gosip Jalanan’ yang diambil Slank dari album PLUR (2004).

desain dashboard baru

uihhh…pas buka2, kok baru sadar klo dashboard nya ko ganti? tdi nya
ku kira cm dashboard ku aja, stelah baca disini baru tau
kalo mmang dashboard nya didesain ulang, juga ga sngaja baca
WordPress 2.5 is finally out for WordPress.com usersdisini,
weh..?&^$*&#@(mumet), lebih canggih katanya..
rupanya dah dari hari jumat tgl 04/04/2008,wah hari mnjelang
libur seh..mnjelang saatnya leyeh-leyeh,
setelah di plototin, kok dashboard design nya jdi lbh sderhana tpi blm,
tau tu isinya,ada apa aja ya…kita liat yuuukkk,

Allah tidak “satu”

barusan dpt sms dr tmen,bernada tanya..”mas..saya pernah baca
terjemah Al-Quran,kata pnggnti Allah kok diganti dengan ‘kami‘,
padahal Allah kan ‘satu‘ sdangkan ‘kami‘ kan lbih dari satu”
wah..saya jdi bngung jawabnya, lha wong ilmu ku ja masih ‘pendek‘.
gmana yah..gni aja deh,,(mndan kuminter) mulai dari skrang biasakan
mnyebut Allah itu yang Esa ato tunggal, krna mnurut diri yg bodoh ini
satu‘ adalah bisa 2-1, 2/2, 1×1, mngkin msh bnyk bilangan yg
menghasilkan ‘satu‘.lha apa hbungny ma pertnyaan tdi..?
jadi ‘kami’ itu siapa aja??bngung piye le jawab..
stauku ‘kami’ trdiri dari Allah yg Esa dan 99 sifat terpuji-Nya.
eh iya ga seh…Hanya Allah yg tau

mhluk kecil bernama nyamuk

semalam tdurku terusik gara2 kedatangan mhluk bertubuh kecil,
bersayap…doyan nya menghisap darah orang…lirih suaranya namun
mengetarkan gendang telinga, gerombolan lagi..klo berani satu lawan satu dong muk…
kmu ajak semua temenmu, mpe kakek nenek nya kmu ajak brgadang,
namun aku ttp berbijaksana halah….ku tutup telingan dng bntal,mata terpejam
dan hati menggumam (kaya letto) mncoba melupakan mhluk kcil ini,,,
tapi apadaya malah makin rame pesta mereka,ada yg mmpir di pipi,
ada yg pngn sntuh kaki ini, ada yg pngn ngajak brcanda mnari2 di dpn mukaku, uuggghhh
aku bngun lagi ku plotoin tuh nyamuk tapi mereka pura2 lugu..
ku kejar nyamuk yg paling besar, perutnya buncit wajahnya juga sangar…
karena yg satu ini gerombolan nyamuk liar yg ingin gabung dng sodara2 ,,
tolongl..lah muk…kau mmbuat badanku ga bisa gemuk…
bsk aku laporkan ke Komnas Hak Asasi Ke-nyamuk-an,
karna tlah mlakukan perbuatan tidak mnyenangkan, kusiapkan berkas2 bsk
baru tau rasa lo muk…
lho kaya di inpotement aja ya…