//
you're reading...
tulisanku

pahlawan emansipasi

lambut, gmulai, berwawasan luas, cerdas…adalah R.A Kartini, bukan pke snjata beliau perang
tpi pke ide yg cemerlang…”bangkaitkan wanita dari bias gender”,
wanita bkan lagi hnya objek kasur,dapur,sumur..tapi direktur ato bhkan kondektur pun dapat
melekat pada pekerjaan untuk wanita,
berkoar emansipasi wanita disejajarkan ma pria dalam segala hal..
tapi perlu d ingt bersama kodrat wanita dalam agama jga telah d tetapkan (Allah maha adil)
jd jgn sampe cerita “suami-suami takut istri” acara d tipi mnjadi acuan emansipasi
hormat kami unt nenek, ibu, kakak+adik perempuanku, budhe, bulik, kawan perempuan, jg ‘perempuanku’.
tanpa kalian dunia kaya apa ya??? tanya kenapa??

About nung

saya akan berusaha menjadi yang terbaik

Discussion

22 thoughts on “pahlawan emansipasi

  1. jangan jadi suami takut istri
    hihihii

    Posted by hanggadamai | April 21, 2008, 1:58 am
  2. tanpa kami dunia kaya apa…?? yang pasti dunia isinya laki2 semua…😆

    –oOo–
    makanya berbahagialah wanita, krena lelaki gembira,heheh

    Posted by carra | April 21, 2008, 3:24 am
  3. seharusnya emang gak kebablasan🙂

    Posted by achoey sang khilaf | April 21, 2008, 5:27 am
  4. tanpa wanita, dunia akan gersang,hahahaha…

    –oOo–
    tanpa lelaki jg dunia sepi,kecuali yg kelainan, heheheh

    Posted by eNPe | April 21, 2008, 7:41 am
  5. wehhh…kok gak masuk ya commentnya………….

    –oOo–
    lha ini masuk kang…

    Posted by kucingkeren | April 21, 2008, 8:31 am
  6. c’mon, be a good mom😀

    Posted by nita | April 21, 2008, 10:24 am
  7. selamat hari kartini..!!
    maju terus perempuan indonesia..!!

    –oOo–
    maju ke yg lebih baek pastinya…btul tidak (aa gym style)

    Posted by tehaha | April 22, 2008, 2:36 am
  8. yaaa…asal ga lupa kodrat aja. jangan sampe ada wanita yang ga mau mengandung gara2 takut karirnya terhambat.

    Selamat Hari Kartini saudari-saudariku…

    –oOo–
    klo ke aku brarti met hari kartono dong…heheh,maju wanita indonesia ya

    Posted by maruria | April 22, 2008, 9:51 am
  9. oya, blognya dah di link. trims dah mampir blog saya…

    –oOo–
    tpi kok ga ada ya…dah aku cek ko ke halaman kmu

    Posted by maruria | April 22, 2008, 9:53 am
  10. Sudah selayaknya wanita sejajar dgn pria, la wong sama-sama manusia je!

    –oOo–
    ya paling ga status nya gitu bos…btul tidak(aa gym style)

    Posted by juliach | April 22, 2008, 12:36 pm
  11. ISTRI – Ikatan Suami Takut Istri😉

    –oOo–
    wah ga gtu bos..tpi sama2 saling mnghrmati, gtu kan?

    Posted by alisyah | April 22, 2008, 1:11 pm
  12. Yup betul…
    Untung daku lahir dari tulang rusuk mamah bukan dari tulang dengkule🙂
    Perempuan – perempuan hebat salut !!
    Daku super salut ngliat perempuan – perempuan karir yg naluri perempuan dan keibuannya ga tumpul..

    –ooOoo–🙂 tks

    Posted by satya | April 22, 2008, 4:25 pm
  13. girl power!!!
    eh tapi kok tulisannya pahalawan siy?

    –ooOoo–
    iya..ya salah ketik, dah dirubah tu…:)

    Posted by PrameswaRhie | April 23, 2008, 8:21 am
  14. tanpa kami ya gak akan ada laki2x hehehhe emangnya netas dari telur

    jadi teringat temanku dulu. derajat mau disamain, giliran bayar ; lo khan laki2x kwekekkekkek dasar ah

    –oOo–
    setuju..:)🙂

    Posted by mercuryfalling | April 26, 2008, 6:22 pm
  15. Emang laki-laki ma perempuan adalah sama kedudukanya dalam ketakwaan.

    Posted by mutiatun | May 1, 2008, 7:01 am
  16. tanpa kalian dunia kaya apa ya???

    ge ge ge😆
    tanpa kami, kamu g bakal ada….:mrgreen:

    –ooOoo–

    tanpa kami jg kbradaan kalian jg dpertanyaan, jd sama2 pnya peran, btul tidak (aa gym style)

    Posted by presty larasati | May 1, 2008, 7:17 am
  17. *serius mode : ON*

    hhhmmm…
    sayangnya, sekarang emansipasi jadi disalahartikan, ya…
    malah g lagi sesuai kodrat…😦

    –ooOoo–
    btul🙂

    Posted by presty larasati | May 1, 2008, 7:19 am
  18. no siwi mode ON

    saya juga turut mengucapken selamet hari kartini bwat para kartini-kartini Indonesia…para pahlawan emansipasi…

    no siwi mode OFF

    sing a song..
    “ibu kita Kartini..putri sejati..putri Indoneeesya..”

    –oOo–

    harum namanya…hore aku bisa nyanyi,,,,tks ya

    Posted by titov | May 2, 2008, 12:58 pm
  19. KOk nggak pernah ada yang berkoar soal lamaran za
    klo emang zaman emansisapi
    seharusnya boleh dong sekarang cewek yg nglamar cowok
    bukan nembak lho

    –oOo–

    tpi spertinya dah ada tuntunannya dalm agama deh,,,

    Posted by WarMie | May 3, 2008, 6:04 pm
  20. Emansipasi boleh aja asal jangan kebablasan..

    Posted by leah | May 5, 2008, 11:05 am
  21. Tanya Kenapa ?
    Kayak iklan aja …
    Salam kenal nih …
    maap nyelonong mask …

    Yang jelas saya sependapat dengan leah ..
    Emansipasi harus … asal jangan kebablasan …

    Salam

    salam kenal balik…:)

    Posted by nh18 | May 6, 2008, 5:15 am
  22. Orang indonesia memang taraf pendidikan terendah di dunia no.179 dari 186 negara di dunia, makanya yg bisa ngeblog aja, sama partai politik enek trus RA Kartini di anggap Pahlawan emansipasi wanita, RA Kartini seorang muslimah yg taat dia bukan perjuangan persama gender cuma perjuangan hak yg ada pada islam akan perlu pendidikan pada wanita. bukan nuntut emansipasi=gender, coba klu persaman hak, emang wanita mau berdiri pada bis umum klu msih ada laki duduk, di krta, dll jgn tuntut yg enak cuma wanita mau kekuasan doang

    makanya karena terendah 179 di dunia, wanita jg bisa sejajar dng pria
    dalam hal pndidikan, emansipasi kan arti nya persamaan derajat.
    dalam pndidikan, kerjaaan dan laen hal nya,tapi di blog juga tertulis
    kodrat wanita udah d tentukan,jadi walaupun disejajarkan ttp
    pada aturan yg d tentukan agama.ttap pria yg harus jadi imam (panutan)
    walau berkoar persamaan hak.klo masalah di kreta itu masalah perasaan
    klo yg cowok ga mu berdiri juga ga dosa,cm perasaan kasihan kan ada.
    wanita lbh lmah dari pria,apa jadi dunia tanpa wanita??

    Posted by GUS LAWE | September 10, 2008, 3:12 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Jam Saya

Cerita dulu

Cerita di Yahoo Messenger

On YM


On FB Nur Hidayat

Kepingan Cerita

Tanggalan nCerita

April 2008
M T W T F S S
« Mar   May »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

MyPageRank

SEO Stats powered by MyPagerank.Net

%d bloggers like this: